Selasa, 24 Agustus 2010

Kata Siapa Menulis itu Mudah....?


1


Katanya menulis itu mudah….kata siapa….?
Padahal aku belajar dari mulai mengenal huruf dan kemudian menyusunnya, tapi tetep aja tidak tersusun rapi alias berantakan.
Kalau sekedar di baca sih … bisa, TAPI……..kan… malah bingung mau ngelanjutinnya.
Terkadang layer monitor ini sudah terlalu lama menunggu tuts keyboard yang akan aku pijit…..tapi tetep susunan kata yang kuinginkan nggak muncul juga, malah susunan kata yang gak jelas maksud dan tujuannya yang ada disana.

2


Katanya menulis itu mudah….kata siapa…..?
Aku disarankannya mengeluarkan semua yang ada di dalam otakku, semua perasaan yang mengganjal, maka akan jadilah sebuah tulisan…..benar juga sih….setelah aku coba…yup…jadilah sebuah tulisan….TAPI…. yang terjadi adalah susunan kalimat yang satu dengan yang lainnya sama sekali nggak nyambung blas dan nggak ada hubungannya.
Dari A ke D, dari D ke H, dari H kembali A terus ke X…ahhh..jadi tambbah nggak jelas apa maksud dan makna tulisannya…..

3


Katanya menulis itu mudah….kata siapa ……?
Aku mencoba membuat blog untuk sekedar tempat berlatih menulis, membuat blog memang mudah sih (asal jadi)….tinggal klak-klik, klak-klik, jadi deh blog….TAPI….gimana nulis isi blognya nih….? apa yang mau ditulis…? tentang apa….? Mau bikin tema apa….? Malah jadi bingung…..terpaksa ku angkat tulisan orang lain dengan tentunya menulis sumbernya dan tentu selalu bersiap-siap untuk menghapus tulisan itu jika siempunya tulisan keberatan hasil karyanya aku jadikan isi pada blogku..

4


Katanya menulis itu mudah….kata siapa….?
Aku sudah mencoba beberapa kali mengetik tulisan…..TAPI….aku takut kalau hasil karyaku nanti diejekin orang….tulisan gak mutu lah, gak bermanfaat lah….meskipun sudah mencoba menggunakan prinsip….”kalau tulisanku bagus…pasti dibaca orang…dan kalau tulisan jelek pasti masuk tempat sampah”….aku mencoba menerapkan itu dan…….KRIIIIIINNNGGGGGG……busyet deh…..gara-gara suara hape yang suangat mengagetkan itu membuat ribuan kalimat yang ada dikepala beterbangan …..entah kemana….
Tapi itu menjadi tambahan trikku…..”MATIKAN HAPE JIKA SEDANG BELAJAR MENULIS”……

5


Yang pasti…..seperti pisau…kalau sering dipakai pasti akan tajam…..begitupun dengan tulisan….semakin kita sering menulis…maka semakin mudahlah kita menuangkan segala isi kepala ke media lain….yang penting teruslah berkarya dan SENYUMLAH UNTUK DUNIA…..PEACE…..

Bagikan

Top Blogs

0 komentar:

Poskan Komentar

 

cerita dari pulau Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template