Senin, 23 Juli 2007

Laba-laba dan Pangeran Kodok

Suatu Pagi di musim semi terdengar obrolan antar laba-laba dan kodok
Kodok : " Hei, laba-laba ngapain kamu..? mutar-mutar, jalan-jalan, keliling-keliling, kurang kerjaan aja. ayo makan bareng... sini...!"
Laba-laba : " Terimakasih, kamu makan aja sendiri..., aku lagi sibuk nih.!"
kodok : " Udah...gak usah malu-malu, yanng kamu kerjain itu gak ada gunanya tahuuuu..."

Sang kodok terus aja mencibir. tapi laba-laba diam aja, dia masih terus merajut rumahnya, jalan-jalan dan keliling-keliling.
Si kodok terus aja merayu dan merayu agar laba-laba menghentikan kegiatannya, mungkin karena kecapekan akhirnya si kodok pun diem aja cep...cep...cep...
Hari berlalu dan tahun berganti....
Bertemulah kembali kedua sahabat itu di usia senja..

Laba-laba : " Hei kodok, kamu kenapa..? kok diem aja, gak lompat sana-lompat sini lagi, padahal banyak makanan di dekatmu tuh.."
Kodok : "Iya laba-laba, saya capek...sekali...saya...sudah..tua, jadi sekali lompat aja rasanya mau pingsan, badan saya sakit semua.."
Laba-laba : " Ooooo...oooohh....begitu..?"
Kodok : " Iya...ini enak kamu, tinggal diem aja dirumah, makanan datang sendiri, tinggal ambil. Coba aku dulu nurutin kamu bikin JARINGAN kaya kamu...aaahhh...... Capek Deeehhh  :-)

0 comments:

Posting Komentar

 

cerita dari pulau Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template