Jumat, 27 Agustus 2010

Handphone VS Manusia


Setiap kita membeli barang baru entah apapun bentuk dan jenisnya pasti akan dilengkapi dengan buku panduan/buku manual dari pabrik pembuatnya untuk kelancaran operasional produk tersebut.

Sebut saja Handphone, semua pabrik yang memproduksi handphone tentu juga akan mengeluarkan buku manual yang berisi tatacara penggunaan handphone tersebut, dari mulai cara mengaktikannya, cara penggunaannya sampai cara mematikannya, bukan hanya itu saja di buku manual itu juga akan selalu disertai cara-cara menyelesaikan masalah jika terjadi sesuatu yang tidak beres dengan handphone tersebut. Setiap tahun setiap zaman akan keluar produk-produk baru dan buku manualnyapun menyesuaikan dengan produk yang diciptakannya itu.

Demikian juga manusia, manusia adalah produk.
Produk dari Allah SWT, Allah SWT menciptakan manusia …. Entah manusia itu diproduksi pada zaman nabi adam maupun pada zaman sekarang pasti ada buku manualnya sebagai acuan dalam mengoperasikannya dan menjalankan kehidupannya.
Manusia yang ada pada zaman nabi Daud as dan pengikutnya, buku manualnya adalah Zabur , dalam menjalani kehidupannya mereka harus tunduk dan taat pada buku manual tersebut, begitu juga di zaman dan pengikut nabi Musa as dengan Tauratnya dan nabi Isa as dengan Injilnya, masing-masing mengikuti aturan yang telah ditentukan dan telah tertulis di buku manualnya tersebut.
Di masa akhirul zaman ini , yaitu zaman nabi Muhammad SAW dan pengikutnya buku manualnya adalah Al’quran. Jadi dalam menjalani segi kehidupan apapun bentuknya manusia harus berdasarkan pada buku manualnya itu.

Seperti halnya handphone, televisi, mesin cuci dan alat elektronik lainnya jika pada saat mengoperasikannya tidak sesuai dan tidak menuruti buku panduan/manualnya maka produk itupun akan cepat rusak dan menjadi sampah.
Begitu juga manusia, jika dalam menjalankan kehidupannya tidak sesuai dengan aturan yang telah dibuat oleh Tuhan yang telah termaktub didalam buku manualnya tersebut maka manusia itupun akan rusak dan menjadi sampah.

Jadi agar hidup kita lebih berguna pada saat kita menghadapi suatu masalah didalam tubuh kita, cara menyelesaikannya tentu sudah ada didalam buku manual kita yaitu Al-quran, demikian juga jika ada masalah diluar dari tubuh kita yang melibatkan manusia maka jalan penyelesainnya yang terbaik adalah kembali pada buku panduannya itu ya Al-quran.
Sehingga seperti kita tengok belakangan ini, dimana keadaan jaman telah morat-marit, sendi kehidupan mulai sakit, dari pemerintahan terkecil sampai terbesar dari Negara terkecil sampai Negara terbesar, semua hendaklah berintrospeksi diri dan mulai membuka buku manualnya untuk mencari jalan dan cara keluar yang terbaik.

Bagikan

Top Blogs

0 comments:

Posting Komentar

 

cerita dari pulau Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template