Minggu, 19 September 2010

Kapok beli E-book


Sudah hampir 10 tahun yang lalu, saya ingin punya bisnis sendiri, hingga aku terdampar pada apa yang namanya "bisnis online"...tiap hari ke warnet hanya untuk browsing sambil mengamati..seperti apa sih bisnis online itu....

Lewat simbah google....ribuan informasi aku dapatkan, tapi bukan pencerahan yang ku hasilkan...tapi malah kebingungan yang semakin membuat aku tambah bingung....

Satu persatu aku coba, dari mulai menjadi reseller, referral, PTC, PPC, e-book basi, MLM online, bisnis viral marketing, yang jika semuanya di kumpulin mungkin udah puluhan jenis yang aku ikuti....tapi tetep....NIHIL...

Satu yang aku tidak lupakan, dari sekian banyak model bisnis yang ada...hampir semuanya ( ujung-ujungnya ) mengarahkan agar kita membeli e-book mereka, yah...e-book yang mulai asal-asalan, main copy punya orang sampai pada e-book yang nampaknya benar-benar profesional. Namun dari hampir semua e-book yang ada, ternyata ada kesamaan yang jika ditarik garis lurus adalah satu.
yah...satu arti, satu makna...cuma beda baju dan beda bumbu...

Informasi yang diberikan...tentunya setelah keliling kemana-mana dan mbulet nggak karuan ya...ujung-ujungnya rata-rata...diminta membuat e-book kemudian dijual dengan cara seperti mereka menjual e-booknya....kemudian diminta dengan cara yang sangat halus untuk mengiklankan website dan e-book mereka....padahal inti dari semua e-book bisnis itu ya sama semua, ada beberapa jenis yang saya coba kelompokan :

Kelompok Jenis Pertama : 1. Bikin produk 2. Bikin website 3. Pasarin

Kelompok Jenis Kedua : 1. Bikin webiste 2. Isi dengan informasi suka-suka 3. Pasang dengan pernak-pernak (reseller, referral, adsense, PTC, PPC dan kawan-kawannya)____Seperti blog aku ini...hik..hik..hik...

Intinya kan sebenarnya itu-itu aja, tinggal bagaimana kita mengolahnya untuk menjadi informasi yang layak jual.
Saya sudah mencoba hal itu semua tapi tetep...hasilnya kurang memuaskan, mungkin saya harus lebih banyak belajar untuk itu.

Memang banyak media untuk belajar kearah sana, tapi....Tuhan jua lah yang menentukan.

Jadi saya lebih banyak berlatih menulis, berlatih membikin website, banyak-banyakin ikut PTC, PPC dan temen-temennya...baru aku bisa berbisnis informasi.
Tentu beda jika kita punya barang beneran yang bisa dipegang (bukan informasi) seperti jual telor, sepatu, sembako, fashion..dll, terus kita pasarin lewat online...mungkin ini yang akan memuaskan keinginanku untuk berbisnis online....

Pokoknya aku sekarang punya pegangan sendiri..."aku nggak mau lagi beli e-book" soalnya hardiscku sudah penuh dengan e-book dan sekarang banyak e-book yang gratisan, kalau ada yang mahal...kumpulin aja temen-temen sepuluh orang..terus iuran beli e-book....di share deh ke temen-temen....itung-itung amal...itupun dengan catatan e-book itu bagus untuk di share....


Top Blogs

0 comments:

Posting Komentar

 

cerita dari pulau Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template