Senin, 13 September 2010

Peraturan Baru Naik Pesawat Terbang


Peraturan baru naik pesawat terbang :
1. Tidak boleh menggunakan sepatu untuk naik pesawat.
2. Tidak boleh dan dilarang keras berdoa diatas pesawat.



Apa yang ada dibenak anda tentang peraturan baru di atas…?

Yah…anda mungkin heran dan jelas tidak setuju dengan peraturan baru tersebut, namun ini memang peraturan yang ada yang harus anda patuhi, dan jika ada yang melanggar peraturan tersebut maka pesawat tidak akan terbang.

Saya mencoba memberikan pertanyaan ini kepada seseorang dan inilah jawaban kenapa ia tidak setuju dengan peraturan baru diatas :
a. tidak setuju karena ada hubungan antara sepatu dan pesawat
b. tidak setuju karena berdoa adalah komunikasi dua arah dengan Tuhan bukan dengan dengan pilot
wih….wih…wih…serius amat ngejawabnya om..

akan tetapi saya tidak sependapat dengan kawan saya tersebut, saya jelas-jelas sangat menyetujui peraturan tersebut.
a. Ya jelas lah, masak sih naik pesawat menggunakan sepatu yang benar adalah untuk naik pesawat ya menggunakan TIKET.
b. Jelas sekali dilarang karena akan mengganggu penerbangan, kalau mau berdoa ya didalam pesawat jangan di atas pesawat….ntar bisa jatuh….kan berabeh…

Inti dari cerita kejadian diatas adalah seperti peribahasa berikut “manis jangan segera ditelan dan pahit jangan segera di muntahkan”
Kalimat-kalimat diatas jika diberikan kepada orang yang berbeda tentu jawaban yang akan diberikan berbeda juga tergantung dari latar belakang si penjawab dan situasi si penjawab….sedang serius, sedang fun, sedang sedih…
Segala sesuatu yang ada di sekitar kita, sesuatu yang diberikan kepada kita apapun bentuknya harus kita cermati terlebih dahulu sebelum kita mengambil dan melakukan suatu tindakan selanjutnya.
Demikian juga jika kita mengalami suatu masalah, kita harus mengurai satu demi satu permasalahan yang ada agar tidak timbul perselisihan dibelakang hari.
Sesuatu kejadian apapun didepan kita pasti ada kaitannya dengan kejadian yang telah lewat maupun dengan kejadian yang akan datang, dengan menyikapi suatu kejadian dengan tenang dan pikiran yang luas akan menjadikan hidup kita lebih bernilai.

Bagikan
Top Blogs

0 comments:

Posting Komentar

 

cerita dari pulau Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template